Cara Mudah Membuat File Ico Transparan

Assalamualaikum Gan! ^^
   Selamat datang di Artbust Creator yak!
Kali ini gua mau bagi ilmu kecil-kecilan ni :'V apaan? Jajan kali yak! :'D
Di postingan kali ini gua mau Share Caranya Membuat File ICO Transparan.
Tutorial Format Factory

Ok tanpa panjang Lebar lagi langsung aje gan... Karna gua orangnya males basa-basi, Enaknya tuh langsung to the Point aje lah :'V

Cara Membuat File ICO Transparan
1. Cari bahan dulu gan! :'D, Pertama kalian kudu punya File/Gambar PNG (Kalo yg mau Transparan) Karena kalo File/Gambar JPG itu gak Transparan gan. Jelasnya liat gambar dibawah.

Gambar Sebelum di Select

Gambar Setelah di Select
 Keliatan kan Gan! itu sdh jelas-jelas perbedaan antara File ICO-JPG-PNG, Semoga lu pada Paham yg gua bilang :'3. Lanjut

2. Kalo udah ada Bahan, Buka Aplikasi "Format Factory" kalo bagi agan yang belum punya bisa langsung terjun ke situs Resminya di Sini.
Nah kalo udah Ada/Terinstall, Agan bisa buka, Format Factory nya setelah itu agan ikuti Petunjuk sesuai Gambar di bawah yak.
Pilih Opsi Image Convert yang ada tulisan ICO nya.
 Pilih "Add File" terus cari File PNG agan.
 kalo udah di Add tinggal Ok, di Format Factory juga bisa File dengan Jumlah Banyak Sekaligus lo gan :'D
 Klik Start untuk memulai Proses, sudah itu tunggu bentar dan akan muncul window "Task Complete" yang artnya Proses Selesai.
 Untuk File Outputnya dapat agan Cari di "Computer > Local Disk (C:) > FFOutput" itu di Laptop Gua... Kalo agan yah mana gua tau output nya dimana yang buat kan agan XD, tapi rata-rata sih tempat outputnya disitu :')
 Trus Untuk Final gua coba buat File Folder, dan Gua coba ganti ICON nya dengan File ICO tadi.
Cukup klik Kanan Foldernya, terus pilih Properties, cari menu Customize dan pilih "Change Icon"
 Cari file ICO tadi, dan klik OK.
 Setelah itu Ok lagi
 Apply dan OK.
Finish!

Mudah kan! ^^
Semoga Tutorialnya Membantu agan buat hiasin Folder-Folder di PC Agan yak!

Kalo misalnya masi agak bingung agan bisa Komentar di bawah ya!

Terima Kasih Sudah Datang!
~ArtbustCreator~
       See Ya! ( ^o^)/

0 Response to "Cara Mudah Membuat File Ico Transparan"

Posting Komentar